×

<strong>Kelebihan Menggunakan Sepeda Motor Listrik Bali Untuk Pengalaman Luar Biasa</strong>

Sepeda motor listrik Bali

Kelebihan Menggunakan Sepeda Motor Listrik Bali Untuk Pengalaman Luar Biasa

Liburan ke Bali memang sangat mengasyikan. Banyak tempat indah dan menarik untuk dijelajahi. Lebih mengasikan lagi menggunakan sepeda motor listrik Bali untuk berkeliling. Berikut ini akan diulas keuntungan menggunakan sepeda motor listrik untuk wisata.

Imotoshare Platform unik yang memungkinkan Anda menyewa sepeda motor listrik performa tinggi di Bali dengan teknologi digital dan nol emisi. Rasakan suasana Bali yang tenang dan mempesona dengan mengendarai motor listrik yang akan memberikan kenangan manis selama berada di Bali.

Kelebihan Sepeda Motor Listrik Bali 

Saat ini, setidaknya ada beberapa merek dan tipe sepeda motor listrik Bali yang bisa di beli dan di aspal di Indonesia. Semakin lama tentunya akan bertambah pengguna sepeda motor listrik. Apa saja keuntungan menggunakan sepeda motor listrik ini.

Mengurangi Emisi 

Kehadiran motor listrik merupakan salah satu bentuk mengatasi permasalahan lingkungan. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2021, Emisi adalah Pencemar Udara akibat kegiatan manusia yang masuk dan/atau dimasukkan ke udara, berpotensi atau tidak berpotensi pencemaran udara. 

Menggunakan sepeda motor listrik Bali, akan ramah lingkungan selama berada di Bali. Berkeliling akan lebih nyaman dan sehat.

Hemat Biaya

Kita tidak akan mengisi bahan bakar di SPBU saat mengendarai sepeda motor listrik. Karena biasanya lebih murah untuk mengisi daya sepeda motor listrik daripada membeli bahan bakar, bisa dibilang lebih hemat biaya. Selain itu, sejumlah daerah telah menurunkan tarif pajak kendaraan listrik menjadi 0%.

Biaya penggunaan sepeda motor listrik Bali berbahan bakar fosil diperkirakan 2,3 kali lebih mahal dari motor listrik. Sebagai gambaran, seorang pengemudi menempuh jarak 20 kilometer (km).Dengan motor Honda Beat terbaru, pengendara ini membutuhkan bensin sebanyak 0,33 liter. Perjalanan ini membutuhkan biaya kurang lebih Rp 3.300 untuk membeli bensin Pertalite, mengingat harga saat ini Rp 10.000 per liter. 

Sepeda motor listrik Bali

Sedangkan dengan menggunakan motor gesit untuk perjalanan yang sama diperkirakan akan mengkonsumsi 0,57 kilowatt jam (kWh). Ini setara dengan Rp 1.420 untuk mengisi ulang baterai di stasiun pengisian yang di kelola Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Suara Halus

Berbeda dengan motor bensin, sepeda motor listrik Bali tidak mengeluarkan suara yang bising. Hal ini disebabkan  proses pembakaran sumber energi yang tidak ada seperti motor bensin yang memakai bahan bakar tertentu.

Sepeda motor listrik ini suaranya terdengar halus.Ini karena, tidak seperti motor konvensional, motor listrik tidak memiliki proses internal yang mencegah terjadinya kebisingan. Pengemudi pasti dapat memanfaatkan suara motor listrik yang lebih halus dalam kondisi tertentu. Misalnya, pengendara tidak perlu mematikan mesin sepeda motornya pada malam hari saat melewati gang perumahan karena takut mengganggu kenyamanan.

Perawatan Mudah

Sebagian orang mungkin masih beranggapan bahwa merawat kendaraan listrik itu sulit dan mahal. Namun, perawatan motor listrik biasanya lebih sederhana daripada motor konvensional. Ini karena komponen pada motor listrik lebih sedikit daripada motor konvensional. Selain itu, sepeda motor listrik Bali tidak memerlukan perawatan mesin rutin atau penggantian oli. Namun, hanya minyak rem, ban, dan kampas rem saja yang perlu diperhatikan.

Motor listrik tersebut membutuhkan perawatan. Sepeda motor konvensional perlu dirawat setiap kurun waktu tertentu agar mesin dan tarikannya tetap nyaman saat digunakan. Namun, perawatan motor listrik lebih sederhana. Sepeda motor listrik hanya membutuhkan perawatan seperti mengganti kampas rem, minyak rem, dan ban.

Demikianlah keuntungan menggunakan sepeda motor listrik Bali. Informasi ini bisa menjadi referensi bagi anda.

Post Comment