×

7 Ide Content Marketing yang Paling Diminati Saat Ini

content marketing

7 Ide Content Marketing yang Paling Diminati Saat Ini

Pengguna media sosial yang semakin banyak membuat content marketing atau pemasaran konten menjadi jenis pemasaran yang menjanjikan. Hadirnya konten-konten yang menarik dan unik memang lebih mudah diingat oleh audiens. Secara tidak langsung, brand awareness bisnis pun bisa meningkat. Artikel ini akan membahas mengenai ide pemasaran konten yang paling diminati.

Ide Content Marketing yang Paling Diminati

Banyaknya ide konten yang bisa diunggah di media sosial mungkin membuat Anda bingung. Berikut beberapa ide yang bisa dipertimbangkan:

1. Konten How-To

Konten “how-to” adalah ide konten pertama yang paling diminati saat ini. How-to sendiri adalah konten yang menunjukkan cara menggunakan sebuah produk yang sedang dipasarkan. Jika bisnis Anda bergerak di bidang penjualan produk, maka konten “how-to” akan sangat efektif untuk menarik audiens. Buat konten secara singkat untuk diunggah di Facebook, Instagram Reels, atau TikTok.

2. Konten Review Produk

Review atau ulasan mengenai sebuah produk menjadi salah satu hal yang biasanya dijadikan pertimbangan banyak orang. Sebelum membeli produk, orang-orang akan melihat ulasannya terlebih dahulu. Misalnya spesifikasi, bahan, kelebihan, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menambahkan keunggulan produk dibandingkan produk pesaing. Semakin detail review yang Anda buat, maka audiens akan semakin tertarik untuk melihatnya.

3. Konten Infografis

Ide content marketing selanjutnya yaitu konten infografis. Infografis merupakan konten yang menarik secara visual dan juga mudah dimengerti oleh pembaca. Jika ingin menunjukkan penjelasan yang panjang, Anda bisa membuat konten infografis agar lebih simple dan menarik. Sebagian besar orang lebih tertarik dengan visual menarik dibandingkan tulisan yang panjang. 

4. Konten Behind the Scenes

Salah satu konten yang akhir-akhir ini sedang tren dan populer adalah konten “behind the scenes”. Konten ini tentu saja berbentuk video yang menggambarkan sebuah brand. Contoh konten “behind the scenes” yaitu konten yang menunjukkan proses pembuatan produk, pengemasan produk, dan lain sebagainya. Melalui konten video “behind the scenes”, pelanggan bisa semakin percaya terhadap kualitas produk Anda.

5. Konten Kuis dan Polling

Pemasaran konten tidak hanya memasarkan konten untuk meningkatkan penjualan saja. Namun juga memasarkan konten untuk menjaga hubungan dengan pelanggan dan audiens lain. Konten kuis dan polling merupakan konten yang akan melibatkan audiens sehingga bisa menjaga hubungan brand dengan audiens. Tidak harus selalu berhubungan dengan produk, konten kuis dan polling juga bisa melibatkan hal-hal yang sedang tren. 

6. Konten Podcast

Podcast cukup populer akhir-akhir ini karena bisa dinikmati kapan saja. Bahkan ketika sedang beraktivitas seperti memasak, olahraga, hingga bekerja. Anda bisa membuat konten podcast sesuai produk atau hal yang sedang tren saat ini. Pembicaraan yang kasual membuat audiens akan merasa lebih akrab dengan brand Anda. 

7. Konten Inspiratif

Konten inspiratif merupakan konten yang biasanya sifatnya serius dan menginspirasi. Ada banyak contoh konten inspiratif. Salah satu contoh paling sederhana adalah quotes of the day yang relates dengan kehidupan banyak orang. Selain itu, Anda juga bisa membuat video yang menunjukkan perjalanan brand atau perusahaan. Audiens yang melihatnya bisa merasakan perasaan sentimental sehingga lebih antusias untuk melihat konten. 

Ingin menjalankan content marketing dengan cara lebih mudah tapi hasil lebih efektif? Anda bisa bekerja sama dengan agensi digital IDEOWORKS. Agensi satu ini akan membantu menjalankan pemasaran secara efektif dan efisien sesuai kebutuhan Anda. Sebelum menjalankan pemasaran, tim IDEOWORKS akan melakukan analisis untuk memilih konten yang cocok. Anda juga bisa konsultasi dulu dengan tim melalui website resmi. 

Post Comment