×

Cara Tepat Merawat Fine Jewellery Collection yang Wajib Anda Ketahui

fine jewellery collection

Cara Tepat Merawat Fine Jewellery Collection yang Wajib Anda Ketahui

Untuk menjaga kualitas serta keindahan fine jewellery collection atau koleksi perhiasan terbaik yang dimiliki, tentu Anda harus merawatnya dengan sebaik mungkin. Meski pada dasarnya berbagai jenis perhiasan mampu menunjang penampilan seseorang menjadi lebih menawan, agar lebih maksimal maka pastikan perhiasan yang Anda miliki tetap bersih dan terbebas dari segala macam kotoran.

Selain agar terjaga kualitas keindahan dan terhindar dari tampilan kusam, perawatan koleksi perhiasan dengan cara yang baik dan tepat juga bisa menghindarkan perhiasan tersebut hilang atau lupa menyimpannya dimana.

Adapun beberapa cara perawatan atau treatment perhiasan yang baik dan benar diantaranya yaitu:

  1. Bersihkan dengan rutin dan berkala

Cara pertama yang bisa dilakukan agar fine jewellery collection yang Anda miliki bisa terjaga keindahannya, maka pastikan Anda membersihkannya secara dan berkala. Dengan selalu menjaga kebersihan perhiasan dan menghindarkannya dari berbagai jenis kotoran yang menempel, maka hal tersebut dapat membuatnya semakin indah dan mampu memaksimalkan penampilan ketika Anda menggunakannya.

Jika perhiasan yang Anda miliki bermaterialkan logam mulia emas baik itu emas kuning, putih maupun rose gold, maka cara yang paling mudah dalam membersihkannya adalah dengan merendam perhiasan tersebut ke dalam air hangat beberapa saat. Pastikan jangan air panas, ya!

Setelah direndam, kemudian angkat dan sikat secara halus. Anda bisa menggunakan sikat gigi dan pasta gigi untuk proses tersebut. Pastikan Anda membersihkan kotoran yang menempel lalu kemudian bilas dengan air bersih. Jika sudah keringkan perhiasan menggunakan kain halus sampai benar-benar kering.

  1. Lepas perhiasan saat melakukan aktivitas tertentu

Untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan seperti kualitas yang menurun hingga hilangnya perhiasan, maka pastikan Anda melepas perhiasan ketika melakukan aktivitas tertentu yang dilakukan. Misalnya saat olahraga maupun ketika mandi dan juga berenang. 

Saat melakukan olahraga, bukan tidak mungkin perhiasan yang digunakan akan terlepas bahkan tanpa Anda sadari. Selanjutnya Anda juga sebaiknya melepaskan perhiasan saat mandi maupun berenang. Sebab perlu diketahui peralatan mandi seperti sabun mandi hingga shampo mengandung zat kimia yang bukan tidak mungkin bisa membuat warna perhiasan menjadi memudar. Selain itu kandungan yang biasanya terkandung pada kolam renang juga dapat mempengaruhi kualitas perhiasan.

  1. Simpan di tempat khusus

Tak hanya dapat menjaga kebersihan saja, dengan menyimpan perhiasan di tempat khusus ketika tidak digunakan, hal tersebut juga bisa membuatnya lebih aman dan mudah ditemukan ketika Anda akan menggunakannya kembali. Jika Anda memiliki beberapa koleksi perhiasan, maka jangan pernah untuk menyimpannya secara bertumpuk. 

Sebab, jika Anda menyimpannya secara bertumpuk maka perhiasan akan saling bergesekan. Apalagi lagi jika perhiasan kalung, menumpuknya akan membuat kalung tersebut terbelit dengan koleksi perhiasan lainnya.

  1. Gunakan dengan bijak

Memang, banyak perhiasan yang memiliki desain simpel dan cocok untuk penggunaan sehari-hari, namun bukan berarti perhiasan digunakan setiap waktu tanpa dilepas. Sebab, intensitas pemakaiannya juga dapat mempengaruhi kualitas dari perhiasan itu sendiri.

Jadi pastikan Anda menggunakan koleksi perhiasan yang dimiliki dengan bijak dan seperlunya, ya! Anda bisa menggunakannya di acara-acara tertentu yang memang membutuhkan penampilan sempurna dengan perhiasan yang dimiliki.

Itulah dia beberapa cara menjaga dan merawat fine jewellery collection dengan tepat agar senantiasa terjaga kualitas serta keindahannya. Untuk Anda yang ingin memiliki atau menambah koleksi berbagai jenis perhiasan, Anda bisa membelinya di Mondial Jeweler yang merupakan salh satu toko perhiasan terbaik di tanah air. 

Post Comment