×

Beberapa Model Cincin Berlian Wanita yang Bisa Dijadikan Referensi

cincin berlian wanita

Beberapa Model Cincin Berlian Wanita yang Bisa Dijadikan Referensi

Sebagian besar orang tentu setuju bahawa berlian merupakan salah satu jenis material pembuatan berbagai jenis perhiasan terbaik dan terindah. Hal tersebut salah satunya dikarenakan berlian mampu memancarkan cahaya yang memukau. Oleh sebab itu, banyak kaum hawa yang mengidamkan memiliki perhiasan tersebut, tak terkecuali cincin berlian wanita untuk melingkari jemari lentiknya.

Kehadiran cincin berlian memang dapat menunjang penampilan seorang wanita menjadi lebih maksimal. Meski begitu, saat digunakan penampilannya bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti pribadi penggunanya, model atau bentuk, serta nilai karat dan ring atau badan cincin itu sendiri.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari cincin berbalut berlian untuk penggunaan sendiri maupun untuk keperluan lain seperti prosesi pernikahan hingga ingin menghadiahi pasangan, berikut kami hadirkan beberapa model cincin berlian wanita yang bisa dijadikan referensi. Model-model tersebut diantaranya yaitu:

cincin berlian wanita
  1. Cincin berlian cushion cut

Cushion sendiri yaitu potongan atau bentuk berlian kotak atau sedikit persegi panjang dengan siku-siku yang membulat. Konon bentuk ini sudah ada di industri perhiasan sejak tahun 1800-an, lho! Meski sudah ada sejak lama, nyatanya cincin dengan balutan berlian berbentuk cushion tetap memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta perhiasan.

Model cincin berlian ini memiliki desain yang sederhana dalam detail, namun tetap mampu melahirkan kesan mewah berkat kilauan yang dipancarkan berlian. Cincin model cushion cut juga sangat tepat digunakan pada momen spesial seperti acara pernikahan, maupun pertemuan bisnis.

  1. Cincin berlian round cut

Sama seperti cushion cut, berlian round cut juga sudah ada sejak lama dan tetap populer hingga saat ini. Ya, berlian round cut yang memiliki bentuk bulat sempurna ini merupakan bentuk yang paling disukai penggemar perhiasan berlian. Hal tersebut salah satunya dikarenakan kesederhanaan dan kemampuannya dalam memantulkan cahaya melebihi bentuk berlian lainnya.

Untuk tampilan lebih casual nan sederhana, Anda bisa memilih berlian round cut dengan ukuran yang lebih kecil. Selain sebagai penunjang penampilan sehari-hari, berlian round cut juga bisa menjadi pilihan tepat sebagai cincin tunangan atau pernikahan.

  1. Cincin berlian princess cut

Berlian princess cut ini memiliki bentuk kotak dengan sudut 90 derajat pada siku-sikunya. Biasanya, cincin berlian princess cut lebih diminati daripada berlian dengan potongan persegi panjang.

Dipadukan dengan band cincin yang dibuat sesederhana mungkin dan tanpa detail yang rumit, cincin ini sangat terlihat simpel, muda, namun tetap mampu menghadirkan kesan feminin bagi wanita yang menggunakannya.

  1. Cincin berlian love shape

Sesuai namanya, berlian love shape yaitu berlian berbentuk hati yang selain indah juga merupakan simbol cinta dan kasih sayang yang mendalam. Oleh karena itu, sangat tepat jika Anda memilih cincin berlian dengan bentuk ini sebagai hadiah bagi pasangan, apalagi di momen spesial seperti pada hari jadi pernikahan.

Dengan makna yang mendalam tersebut, tak heran jika cincin ini menjadi salah satu model yang banyak. Untuk hasil terbaik, maka pilihlah padukan berlian love shape ini dengan band cincin yang manis untuk ekspresi ceria dalam hubungan Anda dan pasangan.

  1. Cincin oval cut

Berlian oval cut sendiri memiliki bentuk yang hampir mirip dengan bentuk bulat. Perbedaannya, oval cut memiliki ujung yang sedikit runcing di kedua sisinya dan memberi kesan lonjong dan lebih besar. Bentuknya tampak lebih besar ini bisa menjadi pilihan tepat bagi wanita yang menyukai penampilan glamour nan mewah.

Saat dipadukan dengan aksesoris lainnya seperti anting atau kalung, penampilan Anda tentu akan tampak terlihat anggun dan menawan saat menghadiri pesta atau acara resmi lainnya.

Itulah model-model cincin berlian wanita yang bisa dijadikan referensi bagi Anda untuk penunjang penampilan maupun hadiah bagi pasangan di momen-momen spesial. Untuk hasil terbaik, pastikan Anda membelinya di Mondial Jeweler yang merupakan toko/brand penyedia berbagai perhiasan terlengkap, terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Post Comment