×

5 Makanan Untuk Kesehatan Mata, Say Goodbye to Kacamata!

5 Makanan Untuk Kesehatan Mata, Say Goodbye to Kacamata!

Untuk bisa mendapatkan kualitas penglihatan yang tajam, beberapa orang memilih untuk menggunakan lensa kontak atau kacamata. Padahal sebenarnya, ada beberapa makanan untuk kesehatan mata yang bisa Anda konsumsi, untuk bisa mendapatkan penglihatan yang lebih baik. 

Dalam artikel ini, kami akan mencoba memaparkan tentang berbagai jenis makanan ajaib, yang bisa membantu menjaga kesehatan mata, sehingga akan melupakan kacamata selamanya.

Makanan Ajaib Untuk Kesehatan Mata

Setidaknya ada 5 makanan untuk kesehatan mata yang ajaib dan terbukti ampuh, dalam menjaga kesehatan serta meningkatkan kualitas penglihatan. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Wortel

Kandungan beta-karoten yang terdapat pada wortel, sejatinya sangat diperlukan sekali keberadaannya untuk proses produksi pigmen visual. Selain itu, kandungan beta-karoten ini juga mampu menjaga kesehatan kornea dan retina, dan juga dapat mencegah resiko terkena penyakit mata yang sifatnya serius. 

  1. Bayam

Bayam merupakan salah satu sumber terbaik dari lutein dan zeaxanthin. Yang dimana kedua antioksidan tersebut dapat berperan penting dalam melindungi mata Anda dari bahaya terpapar sinar matahari terlalu lama. 

  1. Jeruk

Jeruk adalah satu jenis buah-buahan yang diperkaya dengan kandungan vitamin C tinggi. Ini merupakan antioksidan penting untuk mata, sehingga dapat menjaga mata Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. 

  1. Ikan Salmon

Dibanding dengan ikan jenis lainnya, salmon merupakan salah satu jenis ikan berlemak yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3. Yang dimana ini merupakan sebuah aspek penting dalam sebuah mata, agar bisa menjaga sel-sel serta struktur yang ada pada organ mata. 

  1. Kacang-Kacangan

Beberapa jenis kacang-kacangan yang kaya akan kandungan vitamin E, seperti kenari dan almond sejatinya dapat memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kualitas penglihatan yang lebih optimal. 

Meskipun berbagai jenis makanan untuk kesehatan mata ini sudah terbukti bisa membantu menjaga kesehatan mata, hasilnya tentu akan berbeda dari setiap individu. Coba konsultasikan dengan dokter mata Anda, untuk mendapatkan saran makanan yang lebih tepat. 

Sebagai bentuk perawatan mata agar tetap terasa rileks dan segar setiap saat, Insto dapat menjadi sebuah obat tetes mata yang dapat mengakomodasi hal tersebut.

Post Comment