×

Tips Kredit Motor Listrik Lancar dan Nyaman

kredit motor listrik

Tips Kredit Motor Listrik Lancar dan Nyaman

Pembelian menggunakan sistem kredit saat ini menjadi salah satu solusi keuangan bagi masyarakat di tanah air. Sebut saja salah satu contohnya seperti kredit motor listrik yang kini tengah banyak dilirik. Pasalnya, motor listrik saat ini sudah mulai populer di tanah air karena perkembangannya sudah kian pesat.

Sistem pembelian motor listrik melalui cara kredit tergolong sama seperti motor konvensional atau motor berbahan bakar bensin. Namun, bagi Anda yang berencana untuk melakukan kredit motor listrik, kami akan coba membagikan tips agar Anda bisa melakukan kredit secara lancar dan nyaman.

1.  Riset Motor Listrik

Pertama-tama, pastikan Anda melakukan riset motor listrik yang akan Anda beli terlebih dahulu. Ada beberapa aspek yang perlu Anda riset, salah satunya tentu saja yaitu performanya seperti kecepatan, mesin, dan aspek lainya mengenai motor terkait.

Selanjutnya, cek juga daya baterainya. Pastikan baterainya bisa bertahan untuk perjalanan yang cukup jauh. Pilih juga jenis baterai cabutan atau yang bisa dicabut agar Anda bisa menggantinya dengan baterai cadangan ketika baterai yang satu sudah habis.

2.  Riset Harga Motor Listrik

Aspek kedua yang juga tidak kalah penting yaitu harga dari motor terkait. Harga motor juga tidak kalah penting. Pasalnya, harga motor juga merupakan salah satu hal penting yang akan berkaitan dengan berapa cicilan yang harus Anda keluarkan setiap bulannya.

Selain itu, riset juga down payment atau DP dari motor yang akan Anda beli. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan biaya di awal untuk melakukan pembelian motor dengan menggunakan sistem kredit.

3.  Perhatikan Penawaran Tenor

Selanjutnya, Anda harus tahu penawaran tenor dari dealer terkait. Pastikan mereka menawarkan beberapa pilihan tenor. Minimum ada dua tawarkan, yaitu 12 dan 24 bulan. Dengan begitu, Anda bisa memilih tenor sesuai dengan kemampuan finansial.

Penawaran tenor juga harus Anda pertimbangkan agar pembayaran cicilan ke depannya memudahkan dan meringankan Anda.

4.  Melakukan Simulasi

Agar pembiayaan cicilan Anda sesuai dengan finansial Anda, maka sebaiknya melakukan simulasi terlebih dahulu. Simulasi adalah sebuah hitungan kredit agar Anda tahu berapa cicilan, bunga dan hitungan biaya lainnya untuk mempersiapkan finansial Anda saat melakukan pembelian motor listrik secara kredit.

Simulasi bisa Anda lakukan sendiri dengan cara menghitungnya menggunakan kalkulator atau hitung manual. Selain itu, Anda juga bisa melakukan simulasi secara online melalui platform yang sudah tersedia di internet.

5.  Memilih Brand Motor yang Kredibel

Saat ini di Indonesia ada cukup banyak brand motor yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan. Pastikan Anda memilih brand yang benar-benar terjamin kredibilitasnya.

Dengan memilih brand yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan motor yang berkualitas. Cek juga layanan after sales yang ditawarkannya mulai dari garansi dan juga cabang untuk melakukan perawatan motor hingga ketersediaan spare part. Salah satu brand yang saat ini sudah populer di tanah air yaitu ALVA yang menyediakan beberapa varian terbaik.

Kesimpulan

Memperhatikan tips membeli motor listrik secara kredit yang sudah kami rangkum di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan motor yang sesuai dengan kebutuhan. Cara ini juga bisa membantu Anda untuk memiliki produk motor listrik yang sesuai dengan keinginan dan juga kualitas motor yang jempolan dengan harga yang kompetitif.

Itulah informasi seputar tips kredit motor listrik yang nyaman dan lancar agar Anda bisa mendapatkan motor berkualitas yang sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Post Comment