×

Cara Memilih Liontin Berlian Berkualitas

liontin berlian berkualitas

Cara Memilih Liontin Berlian Berkualitas

Memakai kalung adalah Upaya untuk mempercantik diri, namun tidak lengkap kalau kalung tidak ada liontinnya. Akan lebih terlihat estetik kalung yang menggunakan liontin berlian berkualitas, lantas bagaimana liontin yang berkualitas tersebut? Nah mengenai berlian yang berkualitas tentunya tidak semua orang mengetahuinya.

Memilih liontin berlian berkualitas tidak semudah yang dibayangkan, bagi Anda yang akan membelinya tentu harus mengetahui ciri ciri dari berlian, kemudian tips dan trik untuk memilihnya tentu juga ada sendiri. Yuk langsung cek disini, ciri-cirinya dan tips memilihnya.

Ciri-Ciri Liontin Berlian Memiliki kualitas Yang Bagus

Potongan Berlian

Ini merupakan salah satu faktor kunci, yang menentukan keindahan kilauan dari berlian. Jika cara pemotongannya tepat dan bagus maka berlian akan berkilau dan terlihat cerah bersinar. Jika Anda ingin membelinya maka pastikan bahwa berlian tersebut memiliki potongan dengan bentuk yang istimewa, karena selain untuk perhiasan juga sebagai investasi untuk masa depan. 

Warna Berlian 

Berikutnya yaitu mengenai warna berlian, bagaimana warna berlian yang berkualitas ini? Anda bisa melihat berlian yang berwarna bening adalah salah satu berlian yang istimewa. Namun yang perlu Anda ketahui lainnya yaitu mengenai skala warna yang dimiliki oleh berlian ini yaitu mulai dari D sampai Z, mulai dari tanpa warna sampai dengan berwarna kuning kecoklatan. 

Untuk kualitas yang bagus Anda bisa memilih berlian dengan grade warna yang mendekati D, E, atau F untuk kilauan berlian yang bening dan indah.

Kemurnian Berlian

Berlian yang kemurniannya bagus yaitu yang sedikit atau bahkan tidak memiliki inklusi atau cacat di dalamnya. Biasanya inklusi ini berbentuk bintik-bintik atau garis kecil, yang memang itu merupakan garis terbentuk secara alami pada berlian. 

Anda bisa memilih berlian dengan grade kemurnian VVS (Very Very Slightly Included) atau VS (Very Slightly Included) untuk mendapatkan liontin berlian dengan kemurnian yang tinggi.

Karat Berlian 

Semakin berlian tersebut berat, maka tentu saja semakin tinggi karatnya dan tentunya juga semakin mahal. sebaiknya Anda pilih karat berlian sesuai dengan anggaran Anda. Namun juga perlu diingat untuk kualitas potongan, warna, dan kemurnian berlian tetap menjadi faktor penting dalam menentukan keindahannya, tidak hanya ukuran saja.

Setting Liontin

Setting liontin merupakan bagian penting dalam menampilkan berlian dengan maksimal. Pilih setting yang kokoh dan aman untuk menjaga berlian tetap terjaga dengan baik. Setting prong (cakram) atau setting pavé adalah beberapa pilihan yang umum untuk menampilkan berlian dengan kilauan yang optimal.

Setelah kita melihat ciri-ciri berlian yang memiliki kualitas bagus, berikut tips untuk memilihnya. 

Tips Memilih Liontin Berlian Berkualitas

Berikut ini beberapa tips memilih liontin berlian berkualitas, langsung saja cek yuk:

Belilah dari Penjual Terpercaya

Pastikan Anda membeli liontin berlian dari penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Cari penjual yang memberikan sertifikat keaslian berlian dari lembaga gemologi terkemuka. 

Perhatikan 4Cs

Ini tidak ubahnya seperti yang dijelaskan diatas tadi selalu perhatikan karakteristik “4Cs” berlian, yaitu Cut, Color, Clarity, dan Carat, untuk memastikan Anda mendapatkan berlian berkualitas terbaik.

Pilih Bentuk Berlian yang Sesuai Selera

Pilih bentuk berlian yang sesuai dengan gaya dan selera pribadi Anda. Potongan brilliant (bulat) dan princess (persegi) saat ini merupakan liontin berlian yang populer dan serbaguna. Sangat recommended untuk saat ini yang popular contohnya yaitu Mondial Dream.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Pertimbangkan dengan liontin berlian. Apakah Anda akan mengenakannya sehari-hari atau hanya untuk acara khusus? Pilihlah liontin yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itulah informasi mengenai cara memilih liontin berlian berkualitas, tentunya bisa menjadi referensi untuk Anda.

Post Comment