×

Alasan Bisnis Anda Butuh Social Media Agency Jakarta dan Tips Memilihnya

social media agency jakarta

Alasan Bisnis Anda Butuh Social Media Agency Jakarta dan Tips Memilihnya

Semua pemilik bisnis pasti menginginkan bisnisnya berkembang pesat dengan omzet yang terus meningkat. Tanpa adanya pemasaran yang efektif dan efisien, rasanya sulit hal tersebut untuk terwujud. Anda yang ingin menjalankan pemasaran digital dengan efektif dan efisien bisa meminta bantuan social media agency Jakarta.

Agensi tersebut menawarkan layanan yang berhubungan dengan pemasaran media sosial mulai dari pembuatan konten, iklan berbayar, membuat strategi pemasaran, dan lain sebagainya. Menggunakan jasa agensi lebih direkomendasikan karena memberikan banyak keuntungan. Namun pastikan memilih agensi terbaik agar kampanye pemasaran media sosial berjalan sesuai harapan.

Keuntungan Menggunakan Jasa Social Media Agency

Keuntungan bekerja sama dengan social media agency menjadi alasan mengapa Anda harus menggunakan jasanya. Berikut ini adalah keuntungannya:

  • Memiliki pengalaman dan keahlian khusus

Social media agency yang sudah lama beroperasi memiliki pengalaman dan keahlian khusus. Meskipun tampak mudah, namun pemasaran media sosial yang efektif dan efisien membutuhkan keahlian khusus. Anda mudah mendapatkan keahlian tersebut jika bekerja sama dengan agensi. 

  • Membantu Anda fokus pada bisnis

Semua hal yang berhubungan dengan pemasaran media sosial akan dilakukan oleh agensi. Mulai dari perencanaan awal sampai dengan evaluasi. Anda nantinya akan mendapatkan laporan pencapaian pemasaran. Karena tidak mengurusi pemasaran, Anda bisa lebih fokus pada pengembangan bisnis.

  • Akses tools canggih secara gratis

Pemasaran media sosial membutuhkan berbagai macam tools canggih. Biasanya tools-tools tersebut premium sehingga harus langganan. Jika bekerja sama dengan agensi, Anda bisa mendapatkan akses tools canggih tanpa harus membeli. Beberapa contoh tools-nya yaitu SEMrush, Google Analytic, Ahrefs, Ubersuggest, dan lain-lain.

  • Lebih efisien

Efisiensi dan efektivitas juga bisa Anda dapatkan jika bekerja sama dengan social media agency. Semua sumber daya sudah disediakan. Bukan hanya SDM dan tools premium saja, tapi juga komputer atau peralatan lainnya.

  • Membantu mencapai tujuan pemasaran

Keuntungan bekerja sama dengan social media agency yang terakhir yaitu membantu mencapai tujuan pemasaran dengan lebih mudah. Tujuan pemasaran bisa berupa meningkatkan penjualan, followers, engagement, brand awareness, dan lain-lain.

Tips Memilih Social Media Agency Terbaik

Agar mendapatkan agensi terbaik, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:

  • Lihat digital asset dan portofolio

Anda bisa mengetahui kemampuan sebuah agensi dengan melihat digital asset dan portofolio. Jika kedua hal tersebut tidak menarik, maka mereka tidak bisa membuat pemasaran media sosial yang menarik sesuai keinginan Anda. Digital asset bisa berupa media sosial dan website.

  • Profesional dan berpengalaman

Usahakan mencari agensi yang sudah berpengalaman. Anda bisa melihatnya dari kapan agensi tersebut berdiri. Selain itu, cari tahu juga klien-klien yang pernah bekerja sama sebelumnya.

  • Mengerti cara mencapai goals

Tujuan utama bekerja sama dengan agensi adalah mencapai goals pemasaran. Oleh sebab itu, Anda harus mencari agensi yang mengetahui cara mencapai goals. Pasalnya setiap klien memiliki tujuan yang berbeda-beda. 

  • Cepat tanggap

Meskipun semua hal dilakukan oleh agensi, namun kerja sama yang baik tetap membutuhkan kolaborasi aktif. Cari agensi yang memiliki customer service cepat tanggap atau fast response. Jadi komunikasi berjalan dengan baik dan hasil bisa sesuai harapan.

  • Harga dan nilai yang sesuai

Tips terakhir yaitu membandingkan harga dengan kualitas layanan. Sudah wajar jika harga selalu berbanding lurus dengan nilai. Tidak masalah harganya tinggi, jika kualitasnya bagus. 

Belum menemukan social media agency Jakarta yang tepat? IDEOWORKS adalah jawabannya. Bukan hanya layanan social media marketing saja, agensi satu ini juga menawarkan berbagai macam layanan pemasaran digital lainnya. Sebelum bekerja sama, tim IDEOWORKS akan mengajak berdiskusi terlebih dahulu untuk menentukan kebutuhan bisnis Anda. 

Post Comment