×

<strong>Cara Pembuatan Social Media Campaign yang Efektif, Untuk Sebuah Bisnis</strong>

Social media campaign

Cara Pembuatan Social Media Campaign yang Efektif, Untuk Sebuah Bisnis

Seiring dengan semakin maraknya pengguna media sosial di era modern ini, maka penerapan social media campaign dirasa lebih efektif untuk dijalankan sebuah perusahaan, untuk bisa tetap eksis dalam ranah bisnisnya. 

Menariknya penerapan strategi pemasaran yang satu ini, sangat terbuka untuk bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk para pebisnis kelas kakap, pebisnis UMKM, pebisnis online skala rumahan, dan lain sebagainya. 

Pengertian Kampanye Media Sosial

Social media campaign atau kampanye media sosial ini sendiri memiliki pengertian sebagai salah satu upaya pemasaran yang dapat membantu memperkuat informasi mengenai sebuah produk, dengan pemanfaatan media sosial.

Dengan menjalankan kampanye marketing yang satu ini, tentunya bisa memaksimalkan pemasaran yang ujung-ujungnya bisa berpengaruh terhadap profit sebuah bisnis. 

Cara Membuat Kampanye Media Sosial

Untuk membuat suatu kampanye media sosial yang lebih works dan efektif ini, maka berikut langkah-langkahnya yang harus Anda lakukan. 

  1. Menjalankan Analisa Bisnis

Membuat kampanye media sosial yang lebih works, tentu saja harus dilandasi dengan pondasi yang sudah kuat terlebih dahulu. Dan untuk menciptakan fondasi yang kuat ini, tentunya Anda bisa melakukan berbagai analisa bisnis yang tepat, sebelum melancarkan aksi kampanye. 

Adapun berbagai analisa bisnis yang harus dijalankan yaitu, analisa target konsumen, analisa produk, analisa kompetitor dan masih banyak lagi yang lainnya.    

  1. Memaksimalkan Fitur Dalam Akun Sosial Media Perusahaan

Untuk bisa menarik perhatian lebih para konsumen dari bisnis Anda, maka bisa dengan memaksimalkan berbagai fitur yang terdapat dalam akun media sosial milik perusahaan.  Berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan seperti feed instagram, insta story, live instagram dan masih banyak yang lainnya. 

Social media campaign

Dengan memaksimalkan berbagai fitur yang terdapat pada media sosial ini, tentunya bisa lebih memudahkan Anda dalam menerima feedback apa saja yang ditimbulkan. 

  1. Pembuatan Konten yang Menarik

Nyawa dari sebuah kampanye media sosial ini adalah, pembuatan konten yang menarik dan juga berkualitas. Untuk itu diharuskan Anda selalu bisa membuat konten yang memiliki value lebih, dengan memenuhi 3C dalam pesan marketing yang lebih efektif.  

3C ini sendiri meliputi Communicative (informasi yang diberikan bisa mudah diterima), Compelling (pesan yang disampaikan dikemas menarik dan memiliki keunikan tersendiri), dan juga Consistent (selalu konsisten dalam penyampaian informasinya)

  1. Menunjukan Kelebihan Produk yang Anda Tawarkan

Dalam pembuatan setiap konten di media sosial, maka upayakan untuk selalu menyelipkan kelebihan dari produk yang Anda tawarkan. 

Atau bisa juga dengan melakukan perbandingan produk Anda dengan kompetitor, yang sehingga bisa membuat produk yang Anda tawarkan lebih unggul dan dapat jadi solusi terbaik bagi para konsumen. 

  1. Menggaet Influencer

Terakhir, Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan para influencer ternama untuk penerapan kampanye sosial media yang lebih efektif. Dengan kata lain, Anda bisa menggunakan jasa endorse dari para tokoh ternama yang memiliki banyak pengikutnya, seperti para selebgram, artis papan atas, dan lain sebagainya. Menerapkan strategi yang satu ini juga bisa membuat jumlah pengikut akun sosial media perusahaan, menjadi lebih meningkat secara drastis. 

Itulah gambaran mengenai langkah-langkah pembuatan social media campaign, yang sudah terbukti efektif untuk membuahkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi. Kalaupun dirasa Anda kurang paham mengenai perencanaan serta progres pembuatan kampanye media sosial ini, maka bisa dengan menggunakan jasa dari Ideoworks. 

Yang mana Ideoworks ini sendiri merupakan salah satu digital agency terbaik saat ini di Indonesia, dan sudah sangat berpengalaman di bidangnya setelah resmi berdiri sejak tahun 2013. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda bisa mengunjungi layanan customer service, dari situs website resminya Ideoworks. 

Semoga bermanfaat!

Post Comment