×

<strong>Social Media Marketing, Jasa Digital Marketing yang Penting untuk Bisnis Anda</strong>

jasa digital marketing

Social Media Marketing, Jasa Digital Marketing yang Penting untuk Bisnis Anda

Ada cukup banyak layanan dan jasa yang biasanya ditawarkan oleh digital marketing agency. Salah satu jasa yang paling populer adalah SMM atau Social Media Marketing. Sesuai namanya, SMM merupakan teknik pemasaran yang dilakukan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, maupun TikTok. Banyak ahli digital marketing yang mengungkapkan jika SMM merupakan teknik terpenting dalam pemasaran. Apa sebenarnya SMM yang ditawarkan jasa digital marketing? Berikut pembahasannya untuk Anda:

Alasan Jasa Social Media Marketing Penting

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda membutuhkan jasa SMM:

  • Pengguna media sosial sangat tinggi

Media sosial merupakan platform yang paling banyak dibuka oleh pengguna internet di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Artinya ketika mengakses internet, sebagian besar orang akan membuka media sosial. Itulah sebabnya SMM menjadi teknik pemasaran yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

  • Lebih hemat waktu dan budget

Anda memang bisa menjalankan social media marketing sendiri. Namun apakah itu akan efektif? Pasalnya SMM yang maksimal membutuhkan kompetensi dan riset mendalam. Agensi mampu memberikannya untuk Anda sehingga dapat menghemat waktu maupun budget. Mereka membantu Anda memaksimalkan budget dengan baik untuk mendapatkan hasil maksimal. 

  • Tidak harus membeli tools premium

Selain sumber daya manusia, social media marketing juga membutuhkan sumber daya lainnya. Termasuk tools premium yang dipakai untuk analisis target audiens. Harga dari tools premium yang mahal tidak perlu Anda beli. Pasalnya agensi sudah menghadirkannya sebagai salah satu bagian dari jasa yang ditawarkan. 

  • Professional content

Konten yang profesional merupakan salah satu kunci kesuksesan SMM. Agensi membuat konten-konten yang menarik dan berkualitas. Bukan hanya dari segi visual saja, namun juga teknik copywriting dan isi konten. Tujuannya agar brand identity dan keyword message bisa tersampaikan.

Tujuan Jasa Social Media Marketing

Lalu apa tujuan melakukan social media marketing? Berikut ini tujuannya yang akan semakin meyakinkan Anda untuk memakainya:

  • Meningkatkan brand awareness.
  • Meningkatkan customer loyalty.
  • Membuat media sosial media lebih profesional sehingga dipercaya.
  • Membuat konten dan desain lebih menarik
  • Meningkatkan engagement di media sosial.

Layanan yang Akan Didapatkan

Beberapa hal yang biasanya akan dilakukan agensi untuk bisnis Anda ketika memesan layanan SMM yaitu:

  • Ide konten

Pertama Anda akan mendapatkan ide-ide konten segar yang berasal dari tim profesional dan kompeten. Ide tersebut disesuaikan dengan target audience dari produk yang Anda pasarkan. 

  • Desain konten

Setelah menentukan ide konten yang diinginkan, selanjutnya agensi akan mencoba untuk membuat desain konten yang menarik. Desain tersebut disesuaikan dengan brand identity bisnis, jadi bisa relate dengan audiens yang akan melihatnya.

  • Brainstorming

Brainstorming merupakan sesi diskusi yang dilakukan tim dengan Anda sebagai klien. Tujuannya untuk menyatukan pikiran agar hasil pemasaran memuaskan. Anda bisa menyampaikan apapun yang diinginkan saat brainstorming

  • Copywriting

Teknik copywriting penting dalam pemasaran di media sosial. Melalui teknik ini, audiens bisa dikonversi menjadi pembeli ataupun pelanggan. Copywriting dilakukan sesuai target audience

  • Riset hashtag

Pemasaran yang optimal didapatkan dari analisis dan riset mendalam. Riset pertama yang dilakukan melalui hashtag. Agensi akan membantu Anda mencari hashtag relevan untuk menjangkau audiens yang luas. 

  • Riset trend

Selain hashtag, agensi juga akan melakukan riset trend. Inilah yang nantinya akan dijadikan topik dalam membuat konten media sosial.

Cari agensi yang menawarkan jasa Social Media Marketing atau SMM? Diginet adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Agensi digital marketing yang berlokasi di Jawa Barat ini menawarkan jasa digital marketing lengkap. Anda bisa memesannya sesuai dengan kebutuhan. Sebelum bekerja sama, jangan lupa konsultasi gratis melalui website resmi Diginet. 

Post Comment