×

<strong>Siapa Saja yang Ada di Digital Marketing Agency ?</strong>

digital marketing agency

Siapa Saja yang Ada di Digital Marketing Agency ?

Digital marketing atau pemasaran digital merupakan bidang baru yang muncul seiring perkembangan internet yang semakin pesat. Berbagai macam layanan ditawarkan oleh digital marketing agency untuk membantu bisnis Anda. Mulai dari social media marketing, digital ads, pembuatan konten, dan lain sebagainya. Selain layanan yang ditawarkan, Anda juga perlu mengetahui struktur tim atau siapa saja yang akan membantu menjalankan pemasaran. 

Dengan tim yang kompeten, maka hasilnya pun akan lebih maksimal. Langsung saja, berikut ini adalah struktur tim agensi digital marketing yang perlu Anda ketahui:

Content Strategist

Orang pertama yang biasanya ada di agensi digital marketing adalah content strategist. Seperti namanya, content strategist atau ahli strategi konten bertugas mengembangkan strategi konten mulai dari produksi sampai dengan publikasi. Mereka juga yang membuat rencana yang akan dieksekusi oleh copywriter atau spesialis konten lain.

Video Production Specialist

Video merupakan konten pemasaran yang paling populer akhir-akhir ini. Beberapa agensi yang menawarkan layanan pembuatan konten video tentu saja memiliki video production specialist. Tugasnya yaitu membuat konten video sesuai brief yang telah diberikan oleh klien.

Copywriter

Video production specialist membuat konten video, sedangkan copywriter membuat konten tulisan. Biasanya konten berupa tulisan dibutuhkan untuk optimasi website atau blog. Melalui optimasi website ini, website klien bisa berada di halaman awal mesin pencari. Jadi audiens bisa menemukannya dengan lebih mudah.

digital marketing agency

Graphic Designer

Graphic designer merupakan ahli yang berhubungan dengan konten visual. Tugasnya membuat desain dan gambar yang mampu menarik audiens. Biasanya ada CTA (Call to Action) pada konten-konten yang dibuat oleh graphic designer. Selain membuat konten visual, mereka juga membuat logo, banner, dan lain sebagainya.

PPC Specialist

Sekarang sedang tren iklan berbayar di kalangan pebisnis online. Pasalnya jenis iklan ini memberikan hasil yang lebih cepat dibandingkan pemasaran lainnya. Jenis iklan berbayar yang paling populer adalah PPC (Pay per Click). Oleh sebab itu, ada PPC specialist yang mengurusi berbagai hal tentang iklan berbayar.

SEO Specialist

SEO (Search Engine Optimization) merupakan teknik yang dilakukan untuk meningkatkan ranking website tanpa iklan berbayar. Mereka yang menjadi SEO specialist akan melakukan analisis untuk membantu website naik di halaman mesin pencari. Contohnya yaitu riset kata kunci, menyiapkan konten yang SEO friendly, optimasi menggunakan tools, dan lain sebagainya.

Social Media Strategist

Media sosial merupakan tempat yang tepat untuk melakukan pemasaran digital. Pasalnya pengguna media sosial sangat banyak dan ragam jenisnya juga banyak. Social media strategist bertugas membuat strategi untuk menumbuhkan pelanggan dari media sosial. Biasanya social media strategist juga memiliki kemampuan untuk mengelola akun media sosial.

Web Designer and Developer

Selain media sosial, website juga dipakai untuk melakukan pemasaran dan membangun brand. Banyak informasi yang biasanya dijelaskan di website bisnis. Web designer and developer bertugas membangun website untuk klien mulai dari fungsi dan fitur sampai dengan tampilan. Pasalnya tampilan website juga penting untuk meningkatkan experience. Beberapa kriteria website yang bagus yaitu menyenangkan, sesuai dengan merek, mudah digunakan, ramah SEO, mudah diakses, dan dioptimalkan konversi.

Itulah orang-orang yang akan membantu Anda menjalankan digital marketing. Rekomendasi digital marketing agency terbaik yang memiliki SDM berkualitas yaitu IDEOWORKS. Layanan yang ditawarkan lengkap mulai dari konten, website, sampai dengan media sosial. Anda tinggal memilih layanan sesuai kebutuhan perusahaan. Sebelum bekerja sama, IDEOWORKS mengajak calon klien berdiskusi terlebih dahulu. Hubungi tim melalui website resmi yang ada.

Post Comment