×

Simak Tips Untuk Memilih Cincin Kawin Unik

Cincin Kawin Unik

Simak Tips Untuk Memilih Cincin Kawin Unik

Cincin kawin merupakan salah satu simbol ikatan dalam ikatan suci pernikahan, maka dari itu sangat diperlukan dengan pemikiran yang matang. Karena untuk mempersiapkan simbol cinta ini mungkin akan ada banyak hal yang perlu Anda dan pasangan pertimbangkan dalam menentukan cincin kawin yang akan digunakan. Mulai dari budget, bahan, dan model cincin kawin unik dan masih banyak lagi, mungkin ini beberapa tips untuk anda dalam memilih cincin kawin yang tepat.

  1. Budget Cincin Kawin

Hal yang pertama untuk Anda harus ditentukan dalam memilih bahan serta desain dari cincin pernikahan yaitu anggaran dana atau budget. Dengan menentukan budget akan membantu anda dalam mempersempit pilihan bahan dasar dari cincin tersebut dan juga berliannya. Pastikan budget terendah yang Anda siapkan sesuai dengan harga dari pasaran terendah cincin kawin, meski dengan budget cincin kawin terbatas tapi Anda bisa mendapatkan cincin yang pantas.

  1. Desain Cincin Kawin

Akan banyak sekali jenis pilihan desain cincin kawin yang akan ditawarkan oleh toko perhiasan seperti toko The Palace ketika anda sedang mencarinya. Jadi sebaiknya anda siapkan terlebih dahulu ingin cincin kawin yang seperti apa yang Anda inginkan, Misalkan Anda ingin cincin kawin unik, simple, atau pun yang mewah. Dengan menentukan terlebih dahulu yang Anda inginkan akan mempersempit lagi pilihan dari desain cincin kawin yang ditawarkan. Maka Anda akan semakin mudah untuk menentukan desain cincin kawin yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Cincin Kawin Unik
  1. Bahan Dasar Dari Cincin

Bahan emas merupakan logam mulia yang dipilih oleh banyak pasangan sebagai bahan dasar dari cincin pernikahannya. Tetapi ada juga beberapa bahan dasar cincin kawin lain yang bisa Anda pilih, seperti emas putih, emas kuning, platinum, perak, titanium, dan masih banyak lagi. Maka Kembali lagi pilihlah bahan dasar cincin sesuai budget yang Anda siapkan, Jika Anda tetap ingin menggunakan emas sebagai bahan cincin kawin Anda maka bisa menggunakan kadar yang lebih rendah.

  1. Ukuran Cincin

Besar kecil dari sebuah cincin akan menentukan harga dari cincin kawin yang akan Anda beli, maka pilihlah ukuran cincin sesuai selera Anda. Apa Anda ingin cincin terlihat tipis dan juga elegan, atau cincin yang ingin terlihat lebar dan terlihat lebih mewah. Cincin yang tipis tentunya akan menggunakan lebih sedikit bahan dari pada cincin yang lebar, maka Anda dapat menyesuaikan ketebalannya.

  1. Detail Unik

Untuk memberikan tanda bahwa cincin kawin unik ini hanya dimiliki oleh Anda dan pasangan, jadi Anda bisa memberi detail pada cincin tersebut. Sebagai contoh menggunakan inisial nama Anda dan pasangan, hal ini bisa menambah nilai historis pada cincin kawin tersebut.

  1. Sesuai Dengan Karakter

Menentukan model cincin kawin merupakan hal yang paling sulit loh, sebaiknya Anda bisa mempersempit pilihan dengan menentukan model yang sesuai dengan karakter Anda. Terdapat beberapa model cincin yang bisa Anda pilih seperti, plain band ( sederhana, simple, dan juga klasik, tanpa berlian atau ornament lain). Shaped (berbentuk unik, tidak hanya berbentuk bulat), duo tone (kombinasi dua warna), gem set (bersemat berlian atau batu lain).

Atau juga bisa mengkombinasikan dua atau lebih material cincin, seperti emas dengan metal, hal yang paling umum biasanya dengan memilih brand yang sudah terpercaya. Terutama karena model cincin semacam ini akan lebih cocok untuk segala aktivitas kerja.

Post Comment