×

Desain WC Duduk Khusus Lansia Modern

Desain WC Duduk Khusus Lansia Modern

Kamar mandi merupakan ruangan yang dibutuhkan semua orang ketika membangun rumah. Namun kebutuhan kamar mandi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan sebab biasanya Anda akan lupa bahwa ada lansia di rumah Anda yang akan menggunakan kamar mandi. Desain kamar mandi harus disesuaikan agar bisa digunakan oleh semua kalangan. Salah satu yang harus diperhatikan yaitu wc duduk karena hal ini penting agar lansia bisa menggunakannya. 

Dengan begitu kamar mandi Anda sudah siap digunakan oleh semua kalangan, baik itu kalangan anak-anak atau lansia. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membuat kamar mandi agar bisa digunakan oleh lansia.

  1. Membuat pegangan

Membuat pegangan di kamar mandi merupakan hal kecil namun mempunyai peran yang besar bagi lansia. Pegangan ini mempunyai fungsi agar lansia ketika memasuki kamar mandi bisa memegang pegangan agar tidak jatuh. Buatlah pegangan sesuai dengan kebutuhan dan bentuk kamar mandi.

  1. Keramik tekstur kasar

Perlu untuk diketahui bahwa keramik untuk kamar mandi harus memiliki tekstur yang kasar agar tidak licin. Jika Anda menggunakan keramik dengan tekstur yang halus akan sangat membahayakan karena licin dan hal ini akan membuat Anda atau orang yang masuk kamar mandi terjatuh.

  1. Kloset duduk

Kloset duduk atau wc duduk merupakan peralatan kamar mandi yang penting sekali untuk diperhatikan. Dengan adanya kloset duduk, para lansia akan lebih mudah menggunakannya dibandingkan dengan kloset jongkok. Jika menggunakan kloset jongkok, lansia akan kesulitan karena akan mudah capek, pegal dan yang lainnya.

Dengan memperhatikan 3 hal tersebut, maka lansia akan nyaman berada di kamar mandi. Wc duduk akan sangat membantu lansia ketika berada di kamar mandi. Anda harus memasang kloset duduk dengan kualitas baik agar keamanan dan kenyamanan bisa terjaga. Untuk mendapatkan kloset duduk terbaik, sebaiknya Anda menggunakan produk kohler. Produk kohler ini sudah terbukti mempunyai kualitas terbaik yang akan nyaman ketika Anda menggunakannya. Selain menjual closet duduk, kohler juga menjual peralatan dapur dan kamar mandi dengan berbagai macam model terbaru dan modern.

Post Comment