×

Penyebab Kulit Kering Kemerahan dan Gatal

Penyebab Kulit Kering Kemerahan dan Gatal

Tentu rasanya tidak nyaman kalau punya kulit kering. Kulit dengan kondisi kering bisa semakin parah jika tidak kamu jaga kelembapannya dengan baik. Sebenarnya apa saja penyebab kulit kering sampai kemerahan dan gatal? Dalam hal ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dengan baik. Terutama jika kamu merasa memiliki kondisi kulit yang kering.

Penyebab Kulit Kering Kemerahan dan Gatal

Ada beberapa hal yang menyebabkan kulit jadi gatal, kering, dan kemerahan, misalnya cuaca yang dingin atau udara yang kering, kebiasaan mandi dengan air panas, serta penggunaan produk perawatan kulit yang keras. Selain itu bisa juga karena alergi atau dehidrasi.

Dehidrasi menjadi salah satu masalah yang dapat menyebabkan kulit jadi kering, gatal, dan kemerahan. Berikut ini adalah beberapa gejala kulitmu mengalami dehidrasi.

Kulit terasa kencang

Kulit yang dehidrasi biasanya menyebabkan kulit kehilangan kelembapan sehingga terasa lebih kencang, terutama setelah mandi atau terkena air.

Kulit terlihat kusam

Kulit dehidrasi biasanya tampak kusam dan kehilangan kecerahan alami karena kekurangan cairan yang membuatnya tampak segar.

Garis-garis halus lebih jelas

Ketika kulit kekurangan air, garis-garis halus atau kerutan kecil akan lebih tampak, terutama di area wajah seperti sekitar mata dan mulut.

Gatal atau rasa tidak nyaman

Kulit kering karena dehidrasi sering terasa gatal atau tidak nyaman, meskipun tidak ada alergi atau iritasi eksternal.

Kemerahan atau iritasi ringan

Kulit yang kering karena dehidrasi biasanya tampak merah, terutama di area yang lebih sensitif seperti pipi, dahi, atau hidung.

Sensitif terhadap produk perawatan

Kulit dehidrasi sering kali lebih sensitif terhadap produk-produk perawatan kulit yang biasa dipakai, menyebabkan reaksi iritasi atau kemerahan lebih mudah terjadi.

Untuk mengatasi masalah kulit tersebut, kamu harus bisa memberikan perawatan ekstra. Salah satunya adalah dengan menjaga kelembapan kulit, jangan sampai kulitmu dehidrasi.

Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit kering dan sensitif dari AVEENO yaitu Aveeno Skin Relief Body Wash  dan  Aveeno Skin Relief Moisturizing Body Lotion.

Post Comment